Tips Membeli Koin Agar Tidak Tertipu Koin Palsu

Didalam postingan ini yang berjudul "Tips Membeli Koin Agar Tidak Tertipu Koin Palsu" semoga anda mendapatkan ilmu baru.

Uang Koin Kuno Wilhelmina 2,5 Gulden
Uang Koin Kuno Wilhelmina 2,5 Gulden

Bagi anda para kolektor koin kuno, pasti sering mempunyai pikiran apakah koin tersebut palsu atau bukan saat hendak Membeli Koin Kuno.
Jika anda pernah tertipu oleh orang dengan membeli koin kuno palsu, maka wajib pelajari tips - tips ini agar dapat membedakan mana koin palsu dan mana yang asli.

Yang Pertama adalah

Perhatikan dan teliti dengan benar apakah koin yang anda beli, termasuk dengan ciri - ciri koin aslinya. Jika masih ragu dan belum dapat membedakan mana yang asli pakai tips yang kedua dibawah.

Minta Garansi

Selalu minta garansi kepada penjual mengenai keaslian koin kuno tersebut, dan pastikan penjual setuju dengan permintaan anda mengecek koin tersebut. Jika koin tersebut palsu maka pastikan ada persetujuan dengan penjual agar bersedia mereturn barang atau membatalkan pembelian.

Kwitansi

Minta kwitansi kepada penjual ketika hendak melakukan jual beli koin kuno tersebut, agar anda dapat mengingat darimana anda mendapatkan atau membeli koin kuno tersebut apabila anda baru mengetahui koin tersebut palsu setelah beberapa bulan/tahun.

Ada Harga, Ada Kualitas

Jika anda melihat penjual koin kuno misalnya uang koin wilhelmina dengan harga yang murah maka jangan mudah terpancing dengan harga yang murah. Bisa saja yang anda beli bukanlah uang koin asli. Oleh karena itu jangan langsung percaya dengan uang koin kuno yang dijual murah.

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan, semoga saja anda selalu terhindar dari uang koin kuno palsu. Sekian dari saya sampai jumpa di artikel selanjutnya
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment