Uang Kertas Rp. 100 Emisi Tahun 1992 Gambar Perahu Pinisi

Pada kali ini saya akan memberikan info dan pengetahuan tentang uang kertas pecahan 100 rupiah emisi tahun 1992. Uang ini adalah salah satu dari koleksi uang kuno yang saya simpan, oleh karena itu saya akan memberikan pengetahuan tentang uang ini.

Uang Kertas Rp. 100 Emisi Tahun 1992 Gambar Perahu Pinisi
Uang koleksi saya

Saya mendapatkan uang ini dari salah satu teman sesama numismatik saya di kediri. saya membelinya dengan harga Rp. 4.500. Menurut saya harga 4.500 rupiah itu cukup bila dibandingkan dengan umur uang pecahan 100 rupiah emisi tahun 1992 tersebut, karena itulah saya membelinya sebagai tambahan koleksi uang kuno saya.

Sebenarnya kakak saya mempunyai juga uang pecahan 100 rupiah tahun 1992 ini, tetapi saya tidak mau meminta kepada kakak saya. Karena menurut saya lebih baik membeli sendiri sebagai koleksi, daripada hasil koleksi saya atas pemberian orang saja, hehehe.

Saya hanya mempunyai satu lembar uang kertas 100 rupiah emisi tahun 1992 ini, tetapi kondisi uangnya cuku bagus dan jika dalam grade mungkin masih aunc.

Seperti yang saya bahas sebelumnya bahwa grade "AUNC" atau Almost Uncirculated adalah grade tertinggi kedua, kondisi uang biasanya terlihat sempurna dan seperti baru. Tetapi terdapat beberapa minus contohnya lipatan pada ujung / sudut uang.

Awas ada versi uka - uka

Di uang pecahan 100 rupiah ternyata ada versi uang uka - ukanya juga, sebagaimana kemarin saya jelaskan tentang uang uka - uka adalah uang editan. Kalian bisa melihat perbedaannya dengan melihat tulisan gambarnya. Yang asli mempunyai tulisan perahu pinisi salah satu samping bagiannya, sedangkan yang palsu mempunyai tulisan perahu ladjar atau perahu layar.

Tidak hanya itu saja, ada juga perbedaan uang asli pecahan 100 rupiah emisi 1992 dengan uang uka - uka. Jika kalian melihat tahun emisi di uang tersebut bertuliskan tahun 1992, maka uang itu asli. Sedangkan jika ada tulisan emisi tahun 1991, sudah bisa kita tebak bahwa itu adalah uang uka - uka.

Patut diperhatikan penjelasan saya di atas tadi, karena masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang perbedaan uang asli dan uang uka - uka pecahan 100 rupiah emisi 1992.

Uang Kertas Rp. 100 Emisi Tahun 1992 Gambar Perahu Pinisi
Uang pecahan 100 rupiah saya

Koleksi uang pecahan 100 rupiah saya bernomor seri "VDQ228551" seperti yang terlihat di salah satu foto yang saya tunjukkan. Jika kalian berminat dengan salah satu koleksi uang kertas Rp. 100 emisi tahun 1992 perahu pinisi saya, bisa mengontak saya di laman "Contact Us" di blog ini.

Penutup..

Sekian dari artikel saya yang berjudul "Uang Kertas Rp. 100 Emisi Tahun 1992 Gambar Perahu Pinisi", semoga setelah membaca artikel ini, pengetahuan kalian para pembaca setia blog ini menjadi bertambah.
Tolong bagikan ke teman - teman kalian agar blog ini menjadi ramai dan nanti akan saya update setiap hari dengan artikel - artikel tentang numismatik lainnya yang menarik, terima kasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment